4 Alasan Simpel supaya Wajib Bersih-Bersih Dapur

Mencuci piring sekaligus membersihkan dapur mungkin menjadi hal yang terkadang berat untuk dilakukan apalagi jika seharian punya banyak kegiatan. Tumpukan piring kotor, sisa makanan, tempat cuci piring yang kotor, hingga tetesan minyak di kompor bisa membuat Mama cukup stres hanya dengan melihatnya. Namun, ada beberapa alasan penting mengapa Mama harus rutin melakukan pembersihan menyeluruh pada dapur. Apa saja?

 

1. Dapur yang bersih, keluarga sehat.

Dengan dapur yang bersih, maka kesehatan keluarga juga lebih terjamin. Kumpulan kotoran yang mengandung bakteri di dapur bisa mencemari makanan yang baru saja Mama olah sehingga mengakibatkan berbagai penyakit, seperti diare, mual dan muntah, demam, nyeri otot, hingga kelelahan. Hal ini merupakan tanda-tanda adanya penularan penyakit karena kontaminasi makanan dengan bakteri tertentu yang umumnya bersarang di bahan makanan mentah, seperti Campylobacter, Salmonella, Shigella, E. coli, Toxoplasma gondii, dan lain-lain.

 

2. Terhindar dari binatang.

Beberapa jenis binatang pengerat hingga semut dan kecoa dapat bersarang di dapur yang kotor. Hal ini tentunya sangat buruk bagi kesehatan karena beberapa jenis hewan tersebut dapat membawa penyakit bagi keluarga. Selain menjaga agar dapur tetap bersih, perhatikan pula penataan lemari penyimpanan. Pastikan tertata dengan rapi dan tertutup dengan rapat sehingga tidak ada celah bagi binatang untuk menghuninya, ya. Dengan menjaga dapur yang bersih, Mama tak perlu khawatir!

 

3. Mudah dan nyaman.

Dapur yang bersih bisa memudahkan Mama dalam memasak, menyajikan makanan, hingga membersihkan peralatan masak dan makan. Selain memudahkan, maka bisa menimbulkan perasaan nyaman di hati. Untuk itu, pastikan membersihkan permukaan dapur dengan MAMA Lemon Powerful Stain Remover. Caranya gampang, tinggal tuang sedikit MAMA Lemon Powerful Stain Remover ke permukaan stainless steel, lalu gosok perlahan hingga kotoran hilang. Dengan cairan pencuci serba guna dengan teknologi Lion Japan ini, Mama bisa membersihkan semua peralatan berbahan dasar stainless steel seperti kompor, tempat cuci piring, meja dapur, bahkan keramik juga bisa. Cek tipsnya di sini, ya:

 

 

4. Lebih hemat dan tetap cantik.

Perawatan dapur secara reguler tidak hanya bisa membuat tampilan dapur tetap cantik seperti baru, namun juga bisa menghemat pengeluaran. Dengan merawat dapur, Mama tidak perlu sering-sering mengganti kran air, tempat cuci piring, keramik dapur, hingga kompor.

 

Bagaimana, Ma? Ternyata banyak alasan positif buat selalu menjaga kebersihan dapur, kan? Ingat, selalu sedia MAMA Lemon Powerful Stain Remover yang bisa membantu Mama untuk bersih-bersih dapur hingga ke kotoran yang membandel. Seberapa sering Mama membersihkan dapur dalam seminggu?

Sign Up

Login


atau